Ketum PPP Diskusi Bersama KNPI Sulsel Soal Radikalisme

Jumat, 02 September 2016 | 15:24 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua umum PPP Romahurmuzhyi melakukan diskusi bersama pengurus Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan dengan tema menangkal menangkal paham radikalisme di kalangan generasi muda. Diskusi dilakukan di Country Coffe Resto (CCR) jalan Toduppuli Makassar, Jumat (2/9/2016).

Dalam diskusi selain dihadiri oleh wakil ketua DPP Amir Uskara, ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras dan ketua KNPI Sulsel Mizar Roem ini. Juga dihadiri oleh sejumlah aktivis dan ormas di Sulsel.

Romi sapaan akrab Romahurmuzhyi, mengatakan dengan kemajuan internet yang mudah diakses oleh masyarakat dapat mengancam arus radikalisme di Indonesia. Sehingga langkah efektif untuk mencegah dengan diskusi untuk membangun kesadaran kepada masyarakat.

“Dialog merupakan langkah efektif untuk mencegah arus masuk paham radikalisme apalagi dengan kemajuan internet,” kata Romi saat menyampaikan materi.

Lanjut dia, sehingga perlu daya kontrol negara terhadap kebebasan akses informasi oleh masyarakat. Selain itu kata dia, kesadaran berdemokrasi yang menghargai minoritas sebagai prasyarat negara demokrasi. (*)


BACA JUGA