Muscab PPP

Satu PAC Tidak Diwajibkan Memilih Formatur di Muscab PPP, Ada Apa Yah?

Jumat, 02 September 2016 | 18:39 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Wajo tidak berikan kesempatan untuk ikut dalam Musyawarah cabang (Muscab) pemilihan formatur perwakilan PAC PPP se Kota Makassar.

Sikap Plt ketua PPP Makassar, Mansur Masa mencabut hak suara PAC Kecamatan wajo untuk memilih formatur perwakilan PAC yang dilaksanakan di Grand Clarion Hotel, jumat (2/9/2016) karena terlambat tiba dilokasi Muscab.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Sekretaris PPP makassar, Mallapiang saat ditemui GoSulsel.com, (2/9/2016). “Dari 14 PAC se Kota Makassar ada satu PAC yang tidak ikut pada Muscab pemilihan formatur yaitu PAC Kecamatan Wajo, hal ini karena datang setelah Muscab berlangsung,” ujar Mallapiang.

Pasalnya, jumlah suara yang canangkan sebelumnya adalah 28 kini berubah menjadi 26 suara. “ada 26 suara yang ikut memilih formatur masing perwakilan ketua dan Sekretaris PAC, jadi dua suara dari PAC Kecamatan wajo itu tidak ada,” paparnya.

Perlu untuk diketahui, pada Muscab tersebut, formatur yang mewakili 14 PAC untuk menentukan pilihan pada Musyawarah Mufakat penentuan ketua DPC PPP Makassar dimenangkan oleh Abdul Muthalib.(*)

Tags: