KAHMI Gelar Seminar Ekonomi di Baruga Ahmad Amiruddin Unhas

Sabtu, 03 September 2016 | 14:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Makassar menggelar seminar ekonomi dalam rangka peringatan Milad Emas Ke-50 KAHMI, Sabtu (3/9/2016) di Baruga Ahmad Amiruddin UNHAS, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Seminar ini mengambil tema Membangun Sinergi Antar Lembaga dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Nasional untuk Mencapai Kesejahteraan Rakyat Indonesia.

“KAHMI ikut bertanggungjawab dalam mencerahkan masyarakat dalam semua disiplin ilmu agar supaya apa yang menjadi tujuan HMI yaitu terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT,” ujar Ketua Majelis Daerah KAHMI Makassar, Prof Andi Pangerang Moenta.

Pemilihan tema tentang pertanian ini sendiri diambil karena tema tersebuf merupakan tema kebutuhan saat ini. “Yang menjadi tema sentral kan ketahanan pangan. Indinesia kan masih bermasalah, kecuali Sulsel barangkali yah,” lanjutnya.

Hasil dari Seminar Ekonomi ini nantinya akan disosialisasikan ke masyarakat agar Indonesia bisa kembali lagi berswasembada seperti dulu. “Untuk itu butir-butir yang berkembang di forum ini nantinya akan disosialisasi ke masyarakat supaya apa yang menjadi tujuan kita bersama terutama kemandirian dalam pangan itu bisa terwujud,” ungkap Andi Pangeran.

Halaman: