Pemain PSM Makassar

3 Pemain Asing PSM Makassar Catatkan Debut Positif

Minggu, 04 September 2016 | 09:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Tim Juku Eja memang gagal meraih kemenangan saat bentrok dengan Persela Lamongan pada laga pembuka putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Namun, Pelatih PSM Robert Rene Alberts boleh tersenyum dengan penampilan tiga pemain asing anyar miliknya.

PSM bermain imbang 2-2 saat dijamu Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/9/2016). Tak hanya melanjutkan tren positif tak terkalahkan dalam enam laga beruntun, tiga pemain asing Juku Eja, Ronald Hikspoors, Willem Jan Pluim, dan Luis Ricardo Dos Santos juga punya kontribusi positif.

Situs resmi Indonesia Soccer Championship (indonesiansc.com), mengungkap fakta menarik terkait torehan positif klub, dan kontribusi tiga pemain asing milik PSM. Menurut laman tersebut, PSM Makassar menjadi tim keempat ISC A 2016, yang mampu membukukan tren positif tak terkalahkan dalam lebih dari 5 pertandingan selain Madura United (10 laga), Arema Cronus (8 laga), Mitra Kutai Kartanegara (6 laga).

Sedangkan torehan positif tiga pemain asing anyar milik PSM Makassar, indonesiansc.com menjelaskan, dua pemain Belanda Hikspoors dan Jan Pluim yang sama-sama berposisi sebagai gelandang masing-masing punya catatan sendiri. Hikspoors mendapat kartu kuning, namun akurasi operan mencapai 86%, sedangkan Jan Pluim memberikan satu assist dengan akurasi operan mencapai 83%.

Yang menonjol adalah peran Luis Ricardo Dos Santos dengan memborong dua gol PSM Makassar ke gawang Persela Lamongan pada menit ke-35 dan 90+3. Torehan penyerang asal Brasil itu menjadikannya sebagai pemain pertama di ISC A 2016 yang sukses mencetak dua gol di laga debut.

Halaman: