#

7000 Orang Penggiat Karang Taruna akan Berkemah di Bantimurung Maros

Minggu, 04 September 2016 | 18:00 Wita - Editor: Irwan Idris -

Maros, GoSulsel.com — Karang Taruna Kabupaten Maros siap menjadi tuan rumah kegiatan Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) se Sulawesi Selatan.

SKBKT merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh warga Karang Taruna se Sulsel, tahun ini pengurus dan kader Karang Taruna kabupaten dan kota di Sulsel akan berkemah di Maros, kegiatan ini rencananya akan digelar di area parkir wisata alam Bantimurung pada 23-27 September mendatang.

Ketua Karang Taruna Maros, Saharuddin Datu mengatakan, jika dipilihnya Maros menjadi tuan rumah adalah usulan sendiri. Hal ini akan membuat ia bersama pengurusnya harus bekerja maksimal.

“Kita sendiri yang minta jadi tuan rumah, artinya memang kita sudah siap dari awal. Tadi teman-teman panitia provinsi kita antar untuk tinjau lokasi. Semuanya sudah aman, lokasi yang dekat dengan permandian alam Bantimurung membuat lokasi perkemahan menjadi sejuk,” ungkapnya.

Sementara Ketua panitia lokal SKBKT Sulsel, Muhammad Agus mengatakan saat ini perangkat kepanitiaan sedang bekerja dan untuk mensukseskan Maros sebagai tuan rumah.

“Kita tentu akan memberikan yang terbaik dalam menyambut pengurus dan kader Karang Taruna se Sulsel,” ujarnya.

Sedangkan, Koordinator Tim Media SKBKT Sulsel, Ilham Halimsyah menyampaikan, diperkirakan hingga 7.000 orang akan menghadiri SKBKT dan BBKT se Sulsel ini.

“Berbagai kegiatan akan memenuhi acara yang digelar empat hari ini, diantaranya lomba olahraga, lomba seni, permainan tradisional, pentas seni dan pameran,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam SKBKT Sulsel ini juga akan dilakukan pelantikan pengurus baru Karang Taruna Kabupaten Maros. (*)