Jenazah Dedi Setiawan (19) pelaku begal yang nyemplung di Kanal Taman Maccini Sombala.

Jenazah Begal yang Nyemplung di Kanal Kini Berada di RS Bhayangkara

Minggu, 04 September 2016 | 23:41 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jenazah Dedi Setiawan Sultan alias Dedi (19), warga Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, ditemukan tewas dalam keadaan mengapung di kanal samping Kantor BNN Sulsel kini berada di RS Bhayangkara untuk keperluan autopsi.

Dedi yang memakai baju switer lengan panjang warna hitam ke abu-abuan, agak tinggi, dan celana jins warna biru muda, berambut pendek dan agak gemuk ini sebelumnya diberitakan tewas akibat lantaran nekat nyemplung di Kanal Maccini Sombola akibat aksi begalnya dipergoki warga setempat.

Ia ditemukan tewas oleh warga sekitar pukul 20.30 Wita, “Yang temukan mayat tersebut, itu warga setempat. Lalu warga mengimbaukan kepada RTnya,” kata Kapolsek Tamalate Kompol Amrin AT.

Lebih lanjut Amrin AT mengatakan bahwa mayat tersebut adalah teman dari kedua pelaku begal yang ditangkap semalam disekitar Kanal Kompleks Taman Maccini Sombala, “Sebenarnya pelakunya (begal) ada tiga orang, namun 1 orang berhasil kabur, sementara yang ditemukan tewas ini adalah pelaku begal yang semalam loncat ke kanal Maccini Sombala,” ungkap Amrin AT.