Direktur Medik dan keperawatan RSUD Wahidin, Prof Dr Mansyur Arif Phd D Sp PK K

RS Wahidin Ini Siap Tangani Pasien Virus Zika

Minggu, 04 September 2016 | 18:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Merebaknya virus zika di negara tetangga membuat warga Makassar Resah. Pasalnya, wilayah ini pintu gerbang Indonesia Timur (IT). Namun, tidak perlu khawatir, karena Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo siap penampung pasien yang terjangkit virus berbahaya itu.

“Terkait kesiapan rumah sakit Wahidin, kami selalu siap kapanpun. Bukan hanya kasus zika tapi kasus apapun,”kata Direktur Medik dan keperawatan RSUD Wahidin Sudirohusodo, Prof Dr Mansyur Arif Phd D Sp PK K saat ditemui di Hotel Swissbellin usai menghadiri pertemuan dengan Dinas Kesehatan Makassar, Sabtu (3/9/2016).

RSUD Wahidin, lanjut Mansur Arif, mempunyai satu bangunan khusus yang disebut Infection Center yang memang khusus untuk penyakit-penyakit infeksi.

“Jadi bukan hanya Zika, sekalipun penyakit-penyakit yang ditularkan lewat udara atau pernafasan kami juga sudah siap,” tambahnya.

Selain itu, Mansur Arif juga mengatakan masyarakat tak perlu terlalu panik terhadap wabah Zika, karena sebenarnya virus tersebut bukanlah penyakit yang ditularkan melalui udara atau pernafasan.

Halaman: