Suasana Rumah JCH Sulsel yang Ditahan di Filipina

Suasana Kediaman JCH Sulsel yang Ditahan di Filipina

Minggu, 04 September 2016 | 13:52 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Salah satu Jamaah Calon Haji (JCH) asal Makassar yang ditahan di Filipina bernama Amriya Jauhari Ibrahim Tupu beralamat di Perumahan Griya Panakukang Jl Borong Raya, Makassar.

GoSulsel.com yang datang ke rumah JCH tersebut menemukan suasana rumahnya tampak sepi. Hal ini dikarenakan beberapa pihak keluarga tengah menjemput Amriya Jauhari Ibrahim di Bandara, Minggu (4/9/2016).

Hanya ada seorang dari pihak keluarga yang menunggu di rumah beliau. Menurut dari keterangan pihak keluarga yang enggan disebut namanya mengatakan. “kami sudah menghubungi pihak travel tetapi katanya ada penanggung jawab travel yang ikut rombongan,” ujar pihak keluarga Amriya Jauhari Ibrahim Tupu yang tidak ingin disebut namanya.

Pihak keluarga juga sempat menghubungi orangtuanya tetapi ia enggan berkomentar dengan awak media mengenai nasib Amriyah yang sempat ditahan di Filipina. “Maaf kalau itu saya tidak bisa komentar,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa sekitar 177 JCH Asal Indonesia yang ditahan di Filipina karena menggunakan jalur ilegal. Mereka diduga kuat menggunakan dokumen palsu yang diatur oleh sindikat di Filipina. (*)