Dinsos Makassar Ajar Tata-Tata Cara Mandikan Jenazah kepada Fakir Miskin

Senin, 05 September 2016 | 12:39 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Sosial Kota Makassar mengadakan kegiatan yang bertema “Pemberdayaan dan Peningkatan Peran Aktif Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) Kegiatan II, yang di adakan di Hotel Ramayana Jalan Bawakaraeng, Senin (5/9/2016).

Kegiatan tersebut juga bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya fakir miskin atau yang kurang mampu untuk diberikan pemahaman agar bisa mengerti tata cara memandikan Jenazah dan sekaligus diberikan satu persatu kain kafan kepada seluruh peserta yang yang mengikuti kegiatan tersebut.

Disamping itu Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa narasumber yang memberikan arahannya kepada seluruh peserta, yakni Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir, Kepala Bidang UKS M. Ikhsan Idrus, Ust Muh. Yusri dan Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Ibu Sakka Pati.

“Pesertanya yang mengikuti kegiatan ini ada sekitar 143 orang,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir saat ditemui Gosulsel.com di sela acara.

Menurut Mukhtar Tahir Rata-Rata yang mengikuti kegiatan ini juga adalah seluruh pengurus atau penyalur setiap kelurahan agar diberikan pemahaman terkait pemberian kain kafan khususnya warga fakir miskin di kota Makassar.

Halaman: