Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel Siap Hadapi Pemangkasan Anggaran

Senin, 05 September 2016 | 20:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya telah siap melakukan langkah antisipasi, jika pemangkasan kembali terjadi. Pemangkasan anggaran terjadi disebabkan karena keuangan negara yang sedang defisit, serta target pajak yang belum tercapai secara nasional.

“Saya sudah menyiapkan langkah-langkah jika terjadi turbolens  diakibatkan masalah pemangkasan ini. Saya yakin masalah ini bisa dilalui,”kata Syahrul, Senin (5/9/2016)

Ia menjelaskan pihaknya tetap berupaya agar pemangkasan anggaran  tidak memberikan dampak yang besar. Minimal jangan berimbas pada proyek-proyek infrastruktur, pembangunan DAM dan irigasi.Penyesuaian -penyesuaian akan dilakukan.

“Apa yang menjadi prioritas itu harus dikerjakan. Saya sudah membahas ini bersama,”terang Syahrul

Sementara mengenai pertumbuhan ekonomi, apakah akan ada koreksi Gubernur dua periode ini mengaku tidak akan melakukannya. Sulsel harus maju terus dan tidak boleh ada kata mundur.

“Jika terjadi masalah, tentu jalan keluarnya ada, ibaratnya masih tetap bisa berjalan. Untuk itu diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak, mempertahankan kondisi ini stabil.”terangnya.

Halaman:

BACA JUGA