Sastra Alami Banyak Perkembangan, UNM Gelar Pekan Sastra

Senin, 05 September 2016 | 18:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Pekan Sastra merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia Periode 2015-2016 UNM. Latar belakang terselenggaranya Pekan Sastra ini dikarenakan Sastra Indonesia telah mengalami banyak perkembangan, khususnya dalam hal kebebasan. Sastra itu adalah kebebasan itu sendiri, jadi tidak ada batasan-batasan yang bisa menahan lajunya perkembangan Kesusastraan.

Pekan Sastra hadir sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan apresiasi Kesusastraan yang terus mengalami perkembangan. Kegiatan ini dinamakan Pekan Sastra dikarenakan berlangsung selama 4 hari mulai Rabu s/d Sabtu, 21 s/d 24 September 2016.

Selama empat hari Kampus Parangtambung FBS UNM akan dimeriahkan dengan berbagai
acara Pekan Sastra diantaranya Opening act yang akan menampilkan Perkusi Musik Sampah yang dibawakan oleh Sastra Indonesia angkatan 2012, selain Perkusi juga akan menampilkan Teaterikal persembahan Sastra Indonesia angkatan 2014.

Pekan Sastra juga akan dimeriahkan oleh Pasar Sastra yang didalamnya terdapat Taman Baca, Bazar Buku, aneka souvenir, baju sastra, snack, area free coffee, Photo Kontes dan beberapa lomba untuk memperebutkan hadiah utama.

Selain Pasar Sastra masih ada rangkaian acara lainnya, seperti Kelas Menulis dimana
pematerinya merupakan Sastrawan-sastrawan Makassar diantaranya yaitu Aslan Abidin, Aan Mansyur, Faisal Oddang dan Prusdianto Jalil. Juga terdapat Launching Buku berjudul
Control Z karya Anas Srigandi penulis asal Makassar.

Halaman:

BACA JUGA