SYL raih HC di Malaysia

SYL Peroleh Gelar Doktor Honoris Causa dari Universiti di Malaysia

Senin, 05 September 2016 | 16:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mendapat penganugerahan Doktor Honoris Causa dari Universiti Tun Hussein Onn di  Malaysia. Pemberian gelar ini rencananya akan dilakukan pada  8 Oktober mendatang, di Kampus Universiti Tun Hussein Onn Malaysia.
Ini diungkapkan oleh salah seorang dari pihak Universiti Tun Hussein Onn Malaysia, Abdul Halim Bin Abdul Rahman saat bertemu dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di kantor Gubernur (5/9/2016)
“Kami datang untuk menyampaikan kepada beliau (Syahrul) terkait pemberian gelar ini, sekaligus mengundang untuk hadir di acara seremoninya nanti. Gelar Doktor Honoris Causa ini diberikan  melihat keberhasilannya dalam membangun infrastruktur di Sulsel.”kata Abdul Halim, Senin (5/9/2016).
Abdul Halim menambahkan, Kampus Universiti Tun Hussein Onn Malaysia berada di Johor, di Kawasan Patu Pahat. Universitas yang fokus di bidang engneering dan teknologi tersebut memiliki 16 ribu pelajar.
Sementara itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengaku kaget dan tidak menyangka atas pemberian gelar Doktor Honoris Causa tersebut. Bahkan mempertanyakan variabel apa yang dipakai untuk memberikan gelar Doktor Honoris Causa. Sehingga, mereka memberi alasan yang cukup kuat.

Halaman: