(FOTO: Ayunan ekstrim di Buttu Macca, Enrekang/Sumber: @nancy_112233)

Ayunan Ekstrem Bukit Cekong dan Buttu Macca Setinggi Ribuan Meter di Enrekang, Berani Coba?

Selasa, 06 September 2016 | 15:03 Wita - Editor: Irwan Idris -

Enrekang, GoSulsel.com — Bumi Massenrempulu Kabupaten Enrekang menyimpan begitu banyak eksotisme alam yang layak jadi destinasi travelling di Sulawesi Selatan. Bentang alam Enrekang yang berada di dataran tinggi, menawarkan beberapa spot berlibur dengan pemandangan alam dari puncak-puncak gunung dan perbukitan.

Namun, bagaimana rasanya bila pemandangan dari ketinggian gunung dan bukit di Enrekang Anda nikmati dari seutas tali ayunan? Pasti mendebarkan bukan?

Dua wahana terbaru di dua tempat berbeda berikut ini, menantang kawan traveliner yang doyan liburan anti mainstream berkonsep swing extreme pemacu adrenalin: Puncak Bukit Cekong dan Buttu Macca Bambapuang.

Dengan berayun dan menggantung di dua wahana ini, kawan traveliner akan menyadari bahwa ada gantungan dan ayunan di dunia ini yang lebih mencekam ketimbang ‘perasaan’ digantung gebetan dan memori diayun mantan.

1. Bukit Cekong

Selain dikenal sebagai arena balap motor cross, kini Bukit Cekong yang berada di Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan tenar dengan wahana ayunan dari ketinggian ribuan meter (swing extreme) dan flying fox.

Hanya dengan membayar Rp.10.000 kawan traveliner sudah bisa merasakan sensasi berayun dan menggantung sembari memamandang hamparan alam dari ketinggian Bukit Cekong. Tak perlu takut, pengelola swing extreme ini menjamin keselamatan Anda dengan peralatan pengaman yang maksimum.

Halaman: