Iqbal Arifin Ketua Bapilu PDIP Sulsel
#

PDIP Resmi Tinggalkan Kader Internal di Takalar

Selasa, 06 September 2016 | 17:36 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi meninggalkan kader internalnya yakni Andi Nurhikmah Olla Dg Cora yang sejak awal menyatakan bertarung di Pilkada Takalar 2017 mendatang. Hal ini diketahui setelah PDIP resmi menyerahkan rekomendasi usungan kepada pasangan bakal calon incumbent Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim alias Nojeng.

“Kita serahkan rekomendasi ini karena mekanisme yang sesuai peraturan partai PDIP nomor 4 tahun 2015. Dengan mekanisme penjaringan sampai pada tahapan penetapan bakal calon usungan partai, sehingga keputusan partai menetapkan PDIP mengusung Bur-Nojeng,” kata ketua Bappilu PDIP Sulsel, Iqbal Arifin saat ditemui di acara penyerahan rekomendasi kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati itu, di kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Bawakaraeng, Makassar, Selasa (6/9/2016).

Iqbal menilai rekomendasi usungan yang jatuh kepada Bur-Nojeng tidak terlepas dari integritas keduanya yang selama ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar. Selain itu, kata dia, pihaknya juga realistis melihat dinamika politik dan posisi PDIP di Takalar yang hanya memiliki 1 kursi.

Sehingga, Ia meminta semua kader harus tunduk pada keputusan DPP. Karena keputusan rekomendasi yang ditandatangani oleh ketua umum Megawati Soekarno Putri pada 26 Agustus itu, dianggap mutlak sehingga semua kader diinstruksikan memenangkan Bur dan Nojeng pada jilid II ini.

Halaman: