(FOTO: Pemain PSSI U15 asal Makassar/Rabu, 7 September 2016/Muhammad Seilessy/GoSulsel.com)

Anggota Squad PSSI U15 Asal Makassar Siap Banggakan Indonesia di Kuala Lumpur

Rabu, 07 September 2016 | 22:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Anggota tim PSSI U15 asal Makassar, Muhammad Dwi Erlangga (15) mengaku bangga membawa nama Indonesia dalam Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia U15 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 17 September hingga 1 Oktober mendatang.

Siswa SMA 11 Makassar ini, mengaku akan berjuang mengharumkan nama Sulsel dan Indonesia di negeri jiran itu. Meskipun ada beberapa lawan tangguh yang harus dihadapi seperti tim tuan rumah Malaysia dan Korea, namun Ia optimistis dengan semangat latihan yang dilakukan selama ini dapat mengalahkan dua tim tangguh tersebut.

“Saya merasa bangga membawa nama Indonesia ke Kuala Lumpur dan Latihan sekarang sangat rutin karena harus berhadapan dengan semua negara yang kuat di Asia,” kata Dwi saat melakukan pertemuan dengan Penasehat PSSI, Mohammad Roem di Rujab ketua DPRD Sulsel, Jalan Sam Ratulangi, Makassar, Rabu (7/9/2016).

Dwi yang kesehariannya tinggal bersama kedua orang tuanya di Jalan Toduppuli Makassar, mengaku sepak bola telah menjadi hobinya sejak kecil. Bahkan dirinya juga pernah sekolah bola di SSB Telkom Makassar.

Selain Dwi, pemain lainnya asal Sulsel yakni M Fahmikul Haidi, dari Bulukumba M Sofyan dan Yunus dari Wajo, dan M. Arya Arfah, dan M Aldi Umar dari Makassar. Sementara pemain lainnya dari 17 provinsi di seluruh Indonesia.” Saya bangga bisa bergabung dengan tim ini, karena kita dari provinsi yang berbeda dan akan membela Indonesia di Kuala Lumpur nanti,” ujarnya.(*)