Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Produk Dijual di Mal, UMKM Diminta Jaga Kesinambungan Produksi

Rabu, 07 September 2016 | 16:08 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com –Produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang saat ini sudah dipasarkan di pusat perbelanjaan modern, terus dilakukan pengembangan. Untuk itu, pengusaha UMKM diminta terus menjaga kesinambungan produktifitas.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Syamsul Bahri mengungkapkan beberapa pengelola pusat perbelanjaan meminta produk yang sudah masuk untuk terus dijaga suplainya. Sehingga permintaan pasar terus dapat dipenuhi.
“Misalnya produk kue-kue yang sudah masuk mal selama ini, sering terputus produksinya. Karena itu, mereka dan konsumen minta agar ada kontinuitas proses produksinya,” kata Syamsul, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, kemarin.
Selaku legulator, pihaknya siap membantu produk yang dihasilkan oleh UMKM sesuai dengan standar. Mulai dari kemasan, izin indusrti rakyat dan rumah tangga, BPOM, jangka kadaluwarsa dan lainnya.
Dinas Koperasi dan UMKM siap melakukan seleksi terhadap ratusan produk UMKM dari 24 kabupaten/kota. Dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan antara pelaku UMKM dengan pengusaha retail modern.

Halaman: