PTSP Diharap Mampu Tingkatkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 07 September 2016 | 16:11 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – BPJS Ketegakerjaan bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Daerah Sulawesi Selatan mengadakan sosialisasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Rabu (7/9/2016) di Hotel Four Points, Jl Landak Baru Makassar.

Kerjasama yang dijalin meliputi optimalisasi penyelenggaraan kepesertaan Program Jaminan Sosial di daerah melalui PTSP serta melakukan pembinaan dan pengawasan dalam pelaksanaan peran PTSP di daerah.

pt-vale-indonesia

“Kami sangat mengharapkan dukungan yang optimal dari pemerintah daerah untuk menindak perusahaan yang tidak patuh pada regulasi sehingga perlindungan menyeluruh atas jaminan sosial setiap pekerja,” ujar Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Ilyas Lubis.

PTSP dalam hal ini diharapkan mampuh meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui mewajibkan pemberian BPJS Ketenagakerjaan pada tenaga kerja sebagai syarat wajib dalam memulai usaha baru ataupun memperpanjang ijin usaha.

“Jadi pengusaha yang memulai usaha atau memperpanjang izin usaha itu secara otomatis harus memberikan hak jaminan sosial” lanjutnya.

Halaman: