(FOTO: Sekkot Makassar, Ibrahim Saleh/Kamis, 8 September 2016/Iin Nurfahraeni/GoSulsel.com)

Badan Arsip & Perpustakaan Makassar Gelar Bimtek Untuk Pengelola Taman Baca

Kamis, 08 September 2016 | 20:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Badan Arsip dan Perpustakaan kota Makassar menggelar bimbingan teknis pengelolaan  sistem informasi manajemen (SIM), untuk pengelola taman baca, Kamis (8/9/2016) di Hotel Celebes. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris kota Makassar, Ibrahim Saleh.

Kepala Bidang Pengelolaan Data Badan Arsip kota Makassar, Sunaryo menyatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan,  keahlian, dan keterampilan akan tehnologi dengan sistem on line dalam mengoperasikan  pengelolaan perpustakaan dalam wilayah kota Makassar.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan menindak lanjuti  instruksi Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam memberikan pelayanan Smart City kepada warga kota Makassar.

“Sistem informasi Manajemen merupakan hal yang sangat penting untuk memberikan pelayanan informasi dengan cepat dan tepat khususnya dalam pengelolaan perpustakaan,” kata Sunaryo.

Sementara itu, Sekkot Makassar Ibrahim Saleh mengatakan kondisi teknologi yang kian maju menuntut orang untuk menguasai dan mengaplikasikannya agar dapat  mempermudah pekerjaan.

“Kemajuan teknologi sekarang ini, mau tidak mau harus diikuti sehingga tidak ada cara lain untuk mengikuti perkembangan, setiap orang harus dapat berlatih dan mengimplementasikannya,” terang Ibrahim.

Sebanyak 100 peserta yang mengikuti bimbingan teknis, baik dari tingkat kecamatan maupun dari kelurahan, bahkan  Pengelola Taman Bacaan (TPB) dari  kepulauan sekitar kota Makassar turut diundang menghadiri bimbingan tehknik Sistem informasi perpustakaan.(*)


BACA JUGA