Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Investasi Smelter, Dinas ESDM Sulsel Koordinasi dengan BKPMD

Kamis, 08 September 2016 | 19:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Provinsi Sulawesi Selatan Syamsul Bahri, menyatakan peluang Sulsel dilirik investor untuk pembangunan smelter masih terbuka lebar.
Ia mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah ( BKPMD) melihat peluang, adanya investasi di sektor pertambangan terutama smelter.
“Kami harapkan, bisa lebih banyak lagi smelter dibangun di sini. Daerah berpeluang yang memiliki potensi hasil tambang tentunya,” kata Syamsul, saat berbincang dengan GoSulsel.com,Kamis (8/9/2016)
Namun, Ia menyebutka menjadi permasalahan ada pengajuan izinnya ini karena ada di dua kementerian, siapa yang harus mengambil kewenangannya apakah di Perindustrian atau ESDM. “Kalau mereka ambil Izin Usaha Industri, tentu pengusaha akan bebas dari PNPB berbeda kalau IUPK,” terangnya
Untuk itu, Syamsul menambahkan saat ini pengusaha masih wait and see, seperti apa kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerinta terkait hal ini.

Halaman: