#

Menguat Calon Tunggal, KPU Optimis tak Pengaruhi Partisipasi Pemilih di Takalar

Kamis, 08 September 2016 | 18:30 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan tetap optimis akan memenuhi target partisipasi pemilih, jika hanya ada calon tunggal di Pilkada Takalar. Sebab menguat pasangan bakal calon incumbent, Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim alias Nojeng saat ini, telah mengantongi sejumlah rekomendasi usungan dari sejumlah partai.

“Tingkat partisipasi pemilih jika hanya calon tunggal dan ada lawan, diprediksi tetap sama. Karena masyarakat tetap memilih,” kata komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir saat ditemui di Warkop Coffeeholic By Sija, Jalan Boulevard, Makassar, Kamis (8/9/2016).

Lanjut Faisal, Sebab pihaknya akan memaksimalkan sosialisasi terkait hal tersebut. Ia mengungkapkan jika pada saat pendaftaran hingga penutupan hanya satu calon atau calon tunggal dan terjadi lawan kotak kosong. KPU juga akan melakukan sosialisasi tata cara pemilihan lawan kotak kosong.

Karena jika hal itu terjadi, menurutnya, ini merupakan pengalaman pertama untuk Pilkada serentak di Sulawesi Selatan.” Kalau itu terjadi berarti ini, hal yang baru di Sulsel, sehingga perlu di sosialisasi. yah, pilih atau tidak pilih dan setuju atau tidak setuju. Tapi kita tetap diajak masyarakat memilih,” ungkapnya.(*)