Foto Deng Ical Tak Ada di Spanduk F8, Kader Demokrat Minta Penjelasan

Jumat, 09 September 2016 | 14:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Politis Partai Demokrat, Basdir SE mempertanyakan konsep   International Eight Festival atau F8 yang diinisasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata. Pasalnya, pada spanduk kegiatan yang dimulai sejak Kamis (8/9/2016) tersebut hanya terpasang foto Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tanpa didampingi Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal.

Basdir mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui motif spanduk utama International Eight Festival ini. “Ini kami juga tidak tau, mungkin bisa dikonfirmasi ke pemerintah kota, ke panitianya, kenapa seperti itu,” ujar Basdir saat dikonfirmasi GoSulsel.com, Jumat (9/9/2016).

Legislator Makassar ini mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut, namun menurutnya saecara etika hal ini tidak wajar. “Sebenarnya bagi kami sih tidak jadi soal, tapi secara etika kan, nanti orang bertanya-tanya, ini saja sudah banyak orang yang bertanya, kenapa tidak ada,” ungkapnya.

Meski demikian, dia meminta pihak panitia pelaksana International Eight Festival untuk menjelaskan kepada publik tentang spanduk yang tidak memasang foto Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal.

“Tapi untuk lebih jelasnya barang , bisa dikonfirmasi ke panitia disana, supaya ada penjelasan ke masyarakat,  jangan sampai kemudian pak Wali tidak tau. barang ini sudah jadi, susah lagi untuk diubah, maka panitianya harus memberikan penjelasan,” pungkas loyalis Ilham Arief Sirajuddin ini.

Halaman: