Main Games Anti Korupsi Dapat Hadiah dan Ilmu

Jumat, 09 September 2016 | 20:23 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Agen “Saya, Perempuan Anti Korupsi!” turut berpartisipasi dalam Festival Eight yang didiselenggarakan di Waterfront City Pantai Losari Makassar. Keikutsertaan gerakan ini guna bersosialisasi untuk mengenalkan kepada masyarakat, pemuda dan anak-anak. Mereka dikenalkan bagaimana perilaku anti korupsi.

Mensosialisasikan anti korupsi mereka lakukan dengan cara yang berbeda yaitu bermain games. Games tersebut merupakan games yang dibuat oleh KPK. Digunakan oleh agen-agen seperti gerkaan ini untuk bersosialisasi memberantas korupsi dari dini.

Ada beberapa games, seperti Semai (sembilan nilai), Majo (lima jodoh), arisan, dan putielka. Cara bermainnya yaitu ada sebuah papan permainan yang dimana peserta harus menjodohkan materi. Materi yang diberikan berbeda pada tiap games, tergantung dari jenis games. Setiap games dimainkan oleh jenjang umur yang berbeda.

Games ini juga diselingi oleh diskusi dan penjelasan langsung dari agen gerakan ini. Agen-agen ini langsung dilatih oleh Badan KPK. Dilakukan pelatihan secara berjenjang oleh KPK.

Siapa saja boleh bergabung dalam gerakan ini, dengan syarat bebas dari catatan korupsi apapun. Setiap provinsi punya agen masing-masing. Untuk Indonesia Timur basisnya ada di Makassar. (*)