(FOTO: Peluncuran website Andi Rachmatika Dewi/Sabtu, 10 September 2016/Muhammad Seilessy/GoSulsel.com)

Begini Cara Rachmatika Dewi Dekati Konstituen di Era Digital

Sabtu, 10 September 2016 | 17:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Rachmatika Dewi memiliki cara tersendiri untuk mendekati dan mendengarkan keluhan serta aspirasi konstituen dalam era digital saat ini. Cara yang dilakukan dengan penyampaian aspirasi melalui website resmi dengan nama www[dot]rachmatikadewi[dot]com.

Ketua DPD NasDem Makassar ini, mengatakan kemajuan era digital saat ini, cara yang ampuh dan lebih efektif untuk dekati masyarakat atau konstituen melalui media sosial. Sehingga pemanfaatan media sosial dianggap sebagai hal yang mudah untuk kampanye dan pemilu.

“Ini juga bisa kita lakukan sebagai reses tanpa harus mengunjungi langsung karena waktu kita terbatas untuk mengunjungi konstituen setiap saat. Sehingga website ini bisa menjadi cara untuk menyampaikan berbagai aspirasi dari konstituen,” kata Rachmatika saat menyampaikan sambutan saat acara launching website di Kedai Kopi Papa Ong, Jalan Rusa Makassar, Sabtu (10/9/2016).

Langkah yang dilakukan itu, menurutnya terinspirasi dengan kemajuan media sosial terutama dalam dunia politik. Seperti yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang melakukan kampanye politik melalui media sosial dengan nama website www.mybarackobama.com pada Pemilihan presiden Amerika Serikat beberapa tahun lalu.

Ia menjelaskan bagaimana pengaruh media sosial pada saat itu sehingga mempengaruhi tingkat keterpilihan Obama pada waktu itu.” Saya kira ini saatnya untuk waktunya media sosial yang berefek pada kampanye dan pemilu,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA