(FOTO: Zainal M. Beta siap rebut jabatan ketua PAN Makassar/Sabtu, 10 September 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Dua Anggota Fraksi PAN Siap Rebut Jabatan Busrah Abdullah

Sabtu, 10 September 2016 | 15:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Fraksi PAN Makassar, Zaenal M Beta dan Sekretaris Fraksi PAN Makassar, Hamzah Hamid ditetapkan jadi formatur pada Musyawarah Daerah (Musda) PAN Makassar, Sabtu (10/9/2016).

Dua anggota fraksi PAN DPRD Makassar tersebut optimis akan merebut jabatan Busrah Abdullah dari ketua DPD PAN Makassar.

“Yang jelas kita semua ingin terpilih jadi ketua kan. sebenarnya saya sebagai orang yang lama di PAN Makassar ini berharap semua yang terpilih menjadi ketua harus menyiapkan kantor PAN Makassar, dan itiu saya siap,” ujar Zaenal M Beta, ditemui usai penetapan formatur.

Dia mengatakan bagi siapapun yang akan menjadi ketua harus siap menyediakan kantor selama satu periode kepengurusan. “Siapapun yang terpilih menjadi ketua harus menyiapkan kantor sekretariat selama 5 tahun kepengurusan, baik itu disewa maupun bagaiaman. karena apa namanya kalau tidak ada DPD baru tidak ada kantor,” tungkasnya.

Senada dengan Zaenal M Beta. Hamzah Hamid juga memperlihatkan optimismenya untuk memimpin PAN Makassar.  “Saya kira kemarin kita berfikir bagaimana caranya supaya bisa jadi formatur, teman-teman yang jadi formatur pasti mau jadi ketua, begitupun dengan saya,” ujar Hamzah Hamid, dikonfirmasi terpisah.

(FOTO: Hamzah Hamid siap rebut jabatan ketua PAN Makassar/Sabtu, 10 September 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

(FOTO: Hamzah Hamid siap rebut jabatan ketua PAN Makassar/Sabtu, 10 September 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Loyalis ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi ini mengisyaratkan, meski tidak terjadi kesepakatan dan penetapan ketua DPD PAN Makassar dikembalikan ke DPW PAN Sulsel, dirinya akan menjadi pilihan pengurus DPW PAN Sulsel.

“Kalau dikembalikan ke DPW, pak Kahfi juga melihat dari arus bawah, pak Kahfi butuh dan harus menerima masukan-masukan,” tandas sekretaris komisi D DPRD Makassar ini.(*)