Abdul Latif, Sekretaris Daerah Prov Sulawesi Selatan

Pemprov Sulsel Target Rampungkan Pendataan Guru di Bulan Oktober 2016

Sabtu, 10 September 2016 | 22:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, sedang mengejar target untuk merampungkan pendataan pengalihan kewenangan SMA/SMK, terutama untuk kepegawaian sampai September sebelum 1 oktober ini mulai dilakukan pengalihan. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Latif menjelaskan sampai saat ini masih dilakukan proses pendataan.

Latif mengakui proses pendataan memakan waktu yang lama, namu Ia menuturkan bahwa seluruh berkas sudah masuk di Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN). “BAKN mengaku kewalahan karena banyak data yang harus diurusi,” kata Latif, Sabtu (10/9/2016).

Latif menambahkan, yang jelas pendataan ini harus selesai sebelum penyerahan pada 1 Januari 2017 secara keseluruhan. Ini termasuk juga masalah penggajian.

“Saat inikan masih ditanggung dengan Kabupaten/kota. Makanya pendataan harus segera diselesaikan, karena kami harus menyusun anggarannya di APBD 2017, termasuk operasional sesuai dengan Undang-undang 23 yang berlaku,” paparnya.

Latif menyebutkan, pihaknya senantiasa berkoordinasi juga dengan BAKN, karena jumlah guru yang akan dialihkan sebanyak 16 ribu orang.(*)