Penulis Lintas Generasi Luncurkan Buku ‘Surat Cinta untuk Makassar’ di Festival F8

Sabtu, 10 September 2016 | 12:56 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Penulis lintas generasi akan luncurkan buku dan dialog sastra, film dan jaringan kerjasama, diajang Makassar International Eight Festival and Forum 2016, pada sore ini di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (10/9/2016).

Buku yang berisi kumpulan cerpen dan puisi itu bertajuk “Surat Cinta untuk Makassar” hasil dari seleksi 42 penulis lintas generasi di Makassar. Tulisan tersebut diseleksi oleh tiga orang sastrawan, yakni Asia Ram Prapanca, Aslan Abidin dan Shinta Febriany.

“Tulisan dalam buku ini berisi pengalaman dan perasaan penulis terhadap kota Makassar,” ujar Asia Ram Prapanca, sabtu 10/9 2016.

Buku yang diterbitkan oleh De La Macca ini, setebal 500 halaman lebih dan dicetak terbatas, “jadi yang mau memilikinya bisa ke stand buki IKAPI yang ada di arena fiction writers anjungan Toraja Mandar,” terang Goenawan Monoharto, direktur De La Macca.

Selain itu peluncuran buku ini juga dibarengi dengan diskusi sastera film dan jaringan kerjasama yang akan menghadirkan pembicara Mohd Khair Ngadiron (Direktur lnstitut Terjemahan Buku Malaysia) Aslan Abidin (Dosen Sastra FBS UNM) Shinta Febriany Sjahrir (Direktur Kala Teater) Faisal Oddang (Sastrawan)

Kegiatab tersebut terbuka bagi umum dan dimulai dari jam 15.30 hingga 18.00 wita.(*)


BACA JUGA