(FOTO: Temu Alumni Nasional UNHAS di Makassar/Sabtu, 10 September 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Temu Alumni Nasional UNHAS Dipenuhi Pejabat Daerah Hingga Nasional

Sabtu, 10 September 2016 | 19:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kegiatan Temu Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai rangkaian kegiatan dari Dies Natalies Unhas yang ke-60 di lapangan Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin selain dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, juga tampak dihadiri sejumlah pejabat daerah, pejabat tingkat Provinsi, dan beberapa Politisi, Sabtu, (10/09/2016).

Beberapa di antaranya yakni Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan M Roem, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Maluku, Said Assaggaf.

Berbeda dengan alumni lainnya yang menggunakan seragam formal ala pejabat, Deng Ical yang merupakan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unhas Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 91 ini lebih memilih menggunakan baju kaos alumni Fisip Unhas dan berbaur bersama para alumni Fisip Unhas lainnya di tribun GOR Unhas.

Menggunakan kaos berwarna kuning biru lengkap dengan syalnya yang menjadi simbol dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas, tampak gembira dan bersorak sorai di tribun penonton Gedung Olahraga (GOR) Unhas.

Acara tersebut pun semakin meriah saat Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo unjuk aksi dengan menyumbangkan sebuah lagu berjudul Jauh dari Band Rock Indonesia Slank. seluruh alumni dari berbagai Fakultas yang memadati tribun penonton GOR Unhas pun dibuatnya larut dan ikut bernyanyi bersama Syahrul

“Ku tak bisa, jauh, jauh dari pak JK,” sebut Syahrul mengubah lirik lagu saat memamerkan suara seraknya ala rocker papan atas.

Acara Temu alumni Nasional tersebut kemudian ditutup dengan pembentangan spanduk bertuliskan Temu Alumni Nasional Unhas yang berukuran besar dengan cara repling dari atap Gedung Olahraga (GOR) Unhas oleh sejumlah personil dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Alam Korpala Unhas setelah sebelumnya diumumkan bahwa GOR Unhas kini berganti nama menjadi GOR Jusuf Kalla Universitas Hasanuddin.(*)


BACA JUGA