Pertunjukan ASI di Benteng Roterdam

Selasa, 13 September 2016 | 16:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemebdikbud) Republik Indonesia menggelar festival Internasional sendi seni pertunjukkan kontemporer Art Summit Indonesia (ASI), di benteng Roterdam. Ini merupakan gelaran ke- 8 tahun ini, dengan mengambil tema membaca ulang peta dan perubahan duni seni pertunjukan.

Dalam penyampaiannya  Produser ASI, Rama Thaharani mengakatan, tahun ini bagian pertama dari ASI untuk fokus ke festival lokakarya, dan ceramah publik seni pertunjukkan Internasional, serta beberapa pementasan karya.
“Serial lokakarya dan ceramah publik dilaksanakan delapan Kota di Indonesia, yang salah satunya di Makassar yang berlangsung dari Bulan Agustus hingga November. Bagian kedua akan berlangsung ditahun 2017 sebagai puncak ASI ke 8 ini akan menampilkan karya-karya seniman dari Indonesia dan berbagai Negara,” ucapnya Selasa, (13/9/2016).

Sementara itu, Kurator Festival Otto Sidharta menyampaikan, bahwa mengapa kegiatan ini diselenggarakan di Makassar karena letak dari Makassar yang berada ditengah-tengah jadi memudahkan kota lain untuk hadir pada ASI ke 8 ini.

“Secara geografis Makassar itu ada ditengah-tengah Nusantara, apa lagi seperti yang saya ketahui disini banyak lembaga pendidikan musik yang berkompeten, ” ujarnya.