Tak Hiraukan Rekomendasi Kemenpora, PSSI: Kongres Tetap Digelar di Makassar

Selasa, 13 September 2016 | 18:48 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PSSI memutuskan tidak menghiraukan rekomendasi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sehingga tetap menjalankan Kongres Pemilihan di kota Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi dengan surat bernomor S.2844/MENPORA/IX/2016, merekomendasikan agenda PSSI tersebut harus digelar di Yogyakarta. Dengan alasan Yogyakarta merupakan tempat lahirnya PSSI sehingga dianggap lokasi tepat untuk mewujudkan reformasi PSSI dari titik nol.

“Pelaksanaan kongres di Makassar sudah berjalan 90 persen. Jadi
tidak ada alasan untuk membatalkan kongres di Makassar, panitia juga sudah dibentuk,” ujar Plt. Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan di Trans Studio Mall (TSM), Makassar, Selasa (13/09/2016).

“Usulan kongres yang diputuskan oleh Exco (Executif Commite PSSI), tidak mungkin dianulir dan kami sudah mempersiapkan pelaksanaanya. Saya akan bertemu Menpora untuk menjelaskan hal ini,” ujarnya menambhakan.

Hinca berharap pihak Kemenpora bisa memaklumi keputusan ini, apalagi agenda sudah disampaikan ke FIFA setelah digodok matang-matang oleh PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco).

Halaman: