(FOTO: Pembangunan Wisma negara di kawasan Losari Makassar/Rabu, 14 September 2016/Iin Nurfahraeni/GoSulsel.com)

Konstruksi Gedung Serbaguna Wisma Negara Telah Melalui Ujicoba

Rabu, 14 September 2016 | 23:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Konstruksi Pembangunan Gedung Serbaguna, Wisma Negara yang berada di Kawasan Centre Point Of Indonesia dipastikan cukup kuat.

Ini diungkapkan Team Leader Konsultan Managemen proyek Wisma negara, Philipus Wuysang yang menjamin kekuatan pondasi gedung serbaguna wisma negara.

Menurutnya, keamanan pondasi gedung serbaguna wisma negara ini cukup kuat, dibandingkan dengan bangunan biasa. “Bukannya takabur, pondasinya paling kuat desainnya. Kami juga melihat dari faktor¬† keamanannya, sekitar 1,5 kali lipat dari bangunan biasa,” kata Phlipus, Rabu (14/9/2016).

Ia menjelaskan  pembangunan gedung serba guna menggunakan besi 25 pada 350 titik. Panjangnya mencapai 21 meter. Dengan komposisi campuran 3:2:5.

“Sedemikian rapatnya besinya. Kami pasang sekitar 350 titik tiang pancang, memastikan konstruksi bangunan terjaga” ujarnya lebih jauh.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Sulsel,  Andi Bakti Haruni menyebutkan dari fisik sampai saat ini sudah 15 persen, tetapi dilihat dari bahan konstruksi yang ada dilapangan bisa dikatakan progress pembangunannya mencapai 30 persen.

“Mobilisasi barangnya cukup lancar. Sekarang ini tonggak menunggu barang yang dipesan dari luar belum datang,” ucapnya.(*)


BACA JUGA