Ilustrasi

Terkena Pedestrian, Pedagang Kakilima Jl Sunu Bongkar Sendiri Lapaknya

Rabu, 14 September 2016 | 08:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pedagang Kaki Lima (PK5) di Jl Sunu, Makassar suka rela membongkar lapak miliknya, Selasa (13/9/2016). Lapak yang ada sisi timur Masjid Al Markaz ini terkena pedestrian.

“Satu kesyukuran karena mereka sendirilah yang membongkar lapak jualannya secara sukarela tanpa adanya bentrokan. Saya memprioritaskan mereka menempati tempat baru. Tidak boleh ada yang masuk sebelum PK5 Sunu,”Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, usai meninjau lokasi.

pt-vale-indonesia

Pemerintah kota (Pemkot) Makassar tengah mencanangkan pembangunan pusat kaki lima di beberapa titik strategis dan tidak lagi mengizinkan adanya aktivitas jual beli di atas jalur pedestrian.

Danny mengatakan, di era pemerintahannya, Ia tidak akan pernah melakukan penggusuran, namun akan melakukan penataan dengan merelokasi pedagang yang telah ada dan terdata oleh pemerintah setempat di lokasi yang lebih layak secara gratis.

Dengan demikian Danny berharap akan membawa keuntungan yang lebih baik bagi pedagang sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan mereka.

Halaman: