3,3 Hektar Lahan Pembangunan IPAL Losari Bermasalah

Kamis, 15 September 2016 | 16:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota Makassar membahas masalah proyek Instalasi Pengelolaan Air & Limbah (IPAL) Losari, di Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kamis (15/9/2016). Hasil pembahasan itu, terungkap ada sekitar 3,3 hektar lahan bermasalah.

“Tanah yang bersengketa itu diklaim atas nama Karaeng Manjuruni, ” kata Lura Maccini Sombala, Awal Madjid, dalam pertemuan itu.

Madji mengatakan, dari total lokasi sebanyak 5,2 hektar lahan yang akan ditimbun oleh dinas PU Kota Makassar sebanyak 3,3 hektar bersengketa.

Namun, Pemerintah Kota dibuat bingung dengan gugatan tersebut lantaran dalam sertifikat yang ada ternyata bukan atas nama Karaeng Manjuruni melainkan Hj. Natsir.

“Kita siap dengan jalur hukum, karena yang ada disertifikat itu Hj. Ratna semntara yang menggugat adalah Karaeng Manjaruni. Kalau begini bisa jadi kita bisa tegas. Tapi kita pelan-pelan sajalah, karena ini untuk kepentingan umum bukan untuk kepentingan pribadi” kata Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ibrahim Saleh.

Halaman: