Kemenkum HAM & Kesbangpol RI Verifikasi Faktual PSI Sulsel

Kamis, 15 September 2016 | 11:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kesatuan Bangsa & Politik (Kesbangpol) RI memverifikasi faktual Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel. Ini dilakukan di kantor DPW PSI Sulsel, di Jl Ahmad Yani, Makassar, Kamis (15/9/2016).

Direktur Tata Negara Direktorat Jenderal Hukum umum, Kementerian Hukum dan Ham, Tehna Bana Sitepu mengatakan pihaknya melakukan verifikasi faktual untuk mencocokkan data administrasi yang telah disetor beberapa waktu lalu.

pt-vale-indonesia

Selain itu pihaknya juga memverifikasi beberapa persyaratan anggota seperti keterwakilan 30 perempuan dalam kepengurusan DPW PSI Sulsel. Serta kelengkapan administrasi dan kantor dan berkas-berkas dan dokumen partai.

“Paling lambat kita akan keluarkan hasil verifikasi pada 5 atau 10 Oktober. Hasil verifikasi ini akan ditindaklanjuti oleh KPU yang memverifikasi layak tidak menjadi syarat parpol,” kata Tehna usai melakukan verifikasi.

Ditempat yang sama Sekertaris DPW PSI Sulsel Fadli Noor mengungkapkan saat ini kepengurusan PSI telah terbentuk di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel. Dalam kepengurusan ini rata-rata didominasi oleh anak muda.

Halaman:

BACA JUGA