Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Kemenpar Pangkas Anggaran, CTM di Sulsel Diundur

Kamis, 15 September 2016 | 20:32 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan, Syafruddin mengakui pemangkasan yang terjadi di Kementerian Pariwisata telah memberikan dampak pada daerah.

Ia menyebutkan secara tidak langsung, program yang ada didaerah bisa berdampak terutama dari Kemenpar. Sekarang ini daerah perlu menyesuaikan dengan kondisi pemangkasan yang terjadi ini.

“Mau tidak mau, kami harus menyesuaikan apalagi ada program yang didukung oleh Kemenpar, namun terpaksa harus diundur karena pemangkasan ini,” kata Syafruddin saat berbincang dengan GoSulsel.com, Kamis (15/9/2016).

Syafruddin menyebutkan salah satu event yang sedikit mundur dari waktu, Celebes Travel Mart (CTM) dimana pihak Kementerian minta diundur ke November. Tetapi tidak boleh lewat dari itu karena bisa menganggu event pariwisata di Desember.

“Pemangkasan yang terjadi ini, karena kondisi keuangan negara yang sedang tidak stabil. Sehingga memang harus dimengerti, khusus CTM ini ada 10 buyer yang didatangkan dari Kementerian, namun karena masalah anggaran akhirnya diundur,” paparnya.

Halaman: