Tampil di Piala Asia, Timnas U-15 Target Juara

Kamis, 15 September 2016 | 14:41 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak 20 orang anggota tim nasional Indonesia usia 15 tahun atau pelajar akhirnya meninggalkan Kota Makassar, Kamis (15/9/16). Sebelumnya, mereka mengikuti training dan pemusatan pelatihan selama 24 hari di Makassar.
Selanjutnya, rombongan timnas yang akan mengikuti Piala Asia U-15 di Malaysia ini berangkat menuju Jakarta. Sebelum berangkat ke Malaysia, timnas dijadwalkan melakukan ujicoba dengan tim asal Purwakarta.
Bendahara Timnas U-15, Andi Rizal mengatakan ini kali pertamanya Indonesia ikut turnamen pelajar se-Asia tersebut. Meski baru pertama kalinya ikut, pihaknya menargetkan lolos sampai final.
“Tanggal 18 September nanti baru berangkat ke Malaysia, sebelumnya kita juga akan dilepas oleh Menpora. Sudah 8 kali digelar turnamen ini, tapi baru kali ini ikut dan kita berharap bisa membawa pulang pialanya,” katanya, usai menemui Sekda Sulsel, Abdul Latif, Kamis, 15 September.
Diakuinya,  dari 9 negara yang ikut dalam turnamen ini, Thailand menjadi saingan kuat. Terlebih, negeri Gajah Putih ini menjadi lawan kedua timnas usai menghadapi tim Malaysia B di laga perdana, 23 September.

Halaman: