Kreasi Batara Batang Ikut Lomba Cipta Menu Sehat di Sulsel

Jumat, 16 September 2016 | 13:20 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PKK Desa Batang bersama PKK Kecamatan Gantarang mewakili PKK Kabupaten Bulukumba dalam Lomba Cipta Menu Sehat Olahan Pangan Lokal yang digelar oleh Badan Ketahanan Pangan Sulawesi Selatan di Gedung PKK Provinsi Sulsel, Kamis (15/09/2016).

Dalam lomba itu, PKK Desa Batang menyajikan beberapa jenis makanan yang berbahan dasar batara (jagung) dan bahan lokal lainnya. Jenis makanan itu adalah menu sarapan pagi batara pizza, menu makan siang nasi bakar jagung, menu makan malam songkolo bittahe, dan jus pisang.

“Meski sajian ini belum sukses menyabet juara tetapi setidaknya kita telah sukses memperkenalkan kreasi makanan yang berbahan dasar potensi lokal Desa Batang,” kata Ketua TP PKK Desa Batang, Sardiana Rifai.

Berbeda dengan kreasi makanan PKK Kecamatan Gantarang yang berbahan dasar ikan, kreasi ini sukses mengantarkan TP PKK Kabupaten Bulukumba menyabet juara pertama dalam lomba tersebut.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba, St. Isniyah  Tomy Satria yang memimpin rombongan PKK Bulukumba mengaku sangat terharu dengan kemenangan ini.

Halaman: