Bayi Malang Kembar Siam Meninggal Dunia di RS Wahidin Sudirohusodo

Sabtu, 17 September 2016 | 14:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bayi kembar siam yang memiliki satu badan dan dua kepala akhirnya meninggal dunia setelah melewati masa kritis selama dua hari sejak lahir pada Rabu, (14/9/2016) jam 08:00 pagi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar

Info meninggalnya bayi tersebut disampaikan langsung oleh sang ayah, Heri Yasmin (37) kepada awak media Sabtu (17/9/2016) sekitar pukul 11.00 Wita.

Saat ini, mayat bayi bernama Nurwanda dan Nurwindi ini masih berada di RS Wahidin Sudirohusodo. “Rencananya anak kami ini akan dimakamkan di kampung halaman kami, Desa Topanda Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba,” ujar Heri.

Bayi yang lahir dari rahim ibunya, Fitriani (33) ini kembar siam satu badan dengan dua kepala. Bayi tersebut dinamai Nurwanda dan Nurwindi. Mereka lahir melalui operasi caesar, dengan memiliki berat 3470 gram, panjang 42 cm, dan apgar score 5/7 kondisi sesak.

Saat ini kedua orang tua bayi tersebut masih menunggu proses administrasi pemulangan bayinya dari RS Wahidin Sudirohusodo menuju Bulukumba.(*)