Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Celebes Canyon di Barru Terpilih Jadi Wisata Terbaik di API 2016

Sabtu, 17 September 2016 | 23:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Celebes Canyon sebagai salah satu destinasi pariwisata baru di Sulawesi Selatan, yang terletak di Kabupaten Barru berhasil meraih penghargaan sebagai wisata baru di sulsel dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2016.

Anugerah Pesona Indonesia 2016 adalah kegiatan yang di selenggarakan oleh ayojalanjalan.com bekerjasama dengan kementrian pariwisata Indonesia. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh menteri pariwisata Indonesia, Arif Yahya di terima langsung oleh PLT bupati Barru Suhardi Saleh yang di dampingi oleh Kadis Pariwisata Barru Syahruddin.

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Devo Khaddafi menyatakan kehadiran Celebes Canyon semakin melengkapi program new tourism destination yang sementara di gagas oleh dinas kebudayaan dan kepariwisataan sulsel .

“Tahun ini, kami targetkan setiap kabupaten dan kota di sulsel akan punya minimal 1 destinasi baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke sulsel pada tahun 2017 nanti”kata Devo, Sabtu (17/9/2016).

Ia menyebutkan, dengan kehadiran destinasi baru ini akanĀ  menjadi lokomotif promosi pariwisata yang akan dilakukan oleh Disbudpar Sulsel. Sedangkan utk destinasi wisata yang telah eksis seperti Toraja, Bira, Makassar dan Maros akan di dorong untuk promosi ke mancanegara melalui bantuan dari kementrian Pariwisata, yang memilih Sulawesi Selatan melalui kota makassarĀ  sebagai salah satu Destinasi yang akan di branding secara Internasional.

“Sepanjang seluruh stakeholder mau berjalan bersama sama maka tidak ada yang tidak mungkin untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di sulawesi selatan” ucap Devo.(*)