(FOTO: Pasangan Ivan Otnieliem/Vany Jusak Otnieliem ‎berhasil mempersembahkan medlai emas dan perak di dua nomor berbeda pada cabang Dance Sport yang berlangsung di hotel Hariss Bandung, Sabtu /17 September 2016/Eky/GoSulsel.com)

Dance Sport Dongkrak Peringkat Sulsel di PON Jabar

Sabtu, 17 September 2016 | 21:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Bandung, GoSulsel.com — Setelah Muhammad Aditya Wahyudi mempersembahkan medali emas pertama untuk Sulsel, kini giliran cabang Dance Sport mempersembahkan tiga medali sekaligus.

Sulsel berhasil meraih dua medali emas dari pasangan Robby/Anita Tandy yang turun dinomor FFA Cha Cha dan Ivan Otnieliem/Vany Jusak Otnieliem yang turun dinomor dance sport rising star.

Pasangan Roby/Anita berhasil mengalahkan pesaingnya yakni pasangan Ridwansyah/Stevany wakil Kaltim dan pasangan Jovian Samuel/Marshanda Azalia dari Jabar.

Sedangkan di nomor Rumba, pasangan Ivan Otnieliem/Vany Jusak Otnieliem hanya mampu meraih medali perak setelah kalah dari atlet Jatim, Albert Juwono/Tania Crishtabela. Hasil perolehan emas ini kembali mendongkrak posisi kontingen Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar. Sulsel saat ini menempati peringkat 11 dengan perolehan 3 medali emas dan 4 medali perak.

3 tiga perak Sulsel diraih dari cabang Judo, dayung, dan renang. Sedangkan emas baru didapatkan melalui Muhamad Aditya Wahyudi dari cabang Judo yang menumbangkan dua unggulan Jabar.

“Hasil ini cukup menambah raihan medali kita, otomatis peringkat kita naik karena sudah ada 3 emas dan 4 perak,” kata ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel, Nukrawi Nawir.

Nukrawi berharap agar perolehan medali dibeberapa cabang, bisa menambah semangat dan motivasi atlet lainnya yang akan melansungkan pertandingan.

“Kita masih terus optimis bisa menambah medali, apalagi hasil yang kita dapatkan sementara ini bisa menambah semangat para atlet lain,” pungkasnya.(*)