Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (tengah), Ketua PMI Maros Chaidir Syam (kiri) saat pembukaan Kegiatan PMI Maros di Bantimurung

Peringati HUT PMI ke-71, PMI Maros Gelar Lomba Palang Merah dan Baksos di Bantimurung

Sabtu, 17 September 2016 | 20:32 Wita - Editor: adyn -

Maros, Gosulsel.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kab Maros mengadakan lomba palangmerah dan aksi sosial disingkat LOKASI di Kec Bantimurung Kab Maros. Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo hadir membuka kegiatan yang digelar selama enam hari ini, mulai hari ini Sabtu 17 September sampai dengan 22 Semptember mendatang.

Dalam sambutannya, mantan Bupati Gowa 2 periode itu mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh PMI Maros, ia berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan PMI. “Selain itu PMI harus selalu bertanggungjawab terhadap pengelolaan dan penyediaan darah,” ujarnya saat sambutan.

Semantara Ketua PMI Maros, Chadir Syam AS menyebutkan lomba palang merah yang digelar selama 6 hari ini akan diisi dengan beragam lomba, diataranya Lomba cerdas cermat, lomba pertolongan pertama, lomba dapur kreasi, lomba baca puisi, lomba bongkar pasang tandu, mading kemanusiaan dan aksi sosial lainnya. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PMI ke-71.

“Lomba kepalangmerahan ini dalam rangka HUT ke-71 PMI, kita melibatkan wira dan madya berkemah dan meningkatkan kepalangmerahan dengan berbagai lomba,” ujar Chaidir.

Kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan Bantimurung ini diikuti sekitar 1000 peserta dari 34 sekolah se-kabupaten Maros tingkat SMP dan SMA.


BACA JUGA