Alang-Alang Terbakar Depan Kampus Stiba, 5 Unit Damkar Diterjunkan

Minggu, 18 September 2016 | 21:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com- Alang-alang yang terhampar di lahan kosong seluas kurang lebih 1 hektare (Ha) di depan Kampus Stiba Kecamatan Manggala dilalap api, Minggu, (18/09/2016) sekitar pukul 17.30 Wita.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi kebakaran tersebut yang diketahui disekitar area tersebut, terdapat rumah warga yang hampir saja ikut dilalap api.

“Sewaktu kami tiba di lokasi kebakaran, kami langsung mengamankan beberapa rumah warga yang berada disekitar area lokasi terjadinya kebakaran, setelah dirasa cukup aman, barulah kami padamkan api yang melalap alang-alang tersebut,” kata Adam, Komando lapangan (Fighter) Damkar Sektor Timur Makassar.

Belum diketahui penyebabnya, namun diduga lahan tersebut sengaja dibakar oleh salah seorang warga. “Api bisa dipadamkan kurang lebih sejam lamanya, menurut informasi warga, diduga alang-alang tersebut sengaja dibakar,” tambahnya.

Tidak ada kerugian materil dalam peristiwa kebakaran ini. Api diketahui sudah mampu dikendalikan pada pukul 19.30 Wita tadi. (*)