Gagal Pertahankan Emas, Cabor Karate Nomor Kata Perorangan Raih Perunggu

Minggu, 18 September 2016 | 20:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Bandung,GoSulsel.com – Karateka unggulan Sulawesi Selatan Faizal Zainuddin, gagal pertahankan medali emas yang diraih selama tiga kali Pekan Olahraga Nasional (PON) secara berturut-turut dan harus menerima kekalahan melaqan wakil Jabar di Sasana Budaya ITB, Minggu (18/9/2016).

Pada laga semifinal, karateka Jabar Rahmat menang dengan skor 4-1. Padahal, kontingen Sulsle berharap emas di nomor kata perorangan senior untuk meraih emas. Karena Faisal yang juga karateka Sulsel yang masuk pelatnas sangat diandalkan.

Faisal hanya mendapat perunggu, setelah menang dari wakil DKI, untuk peraih medali emas di dapat oleh waklil tuan rumah Rahmat Darmawan dan medali perak diraih oleh Erlando stevano asal Jambi.

Selain Faisal kateka putri asal Sulsel juga mempersembahkan medali perunggu. Magfira Syamsul berhasil mengalahkan Riza Fitri dari Jogjakarta. Medali emas dipersembahkan oleh karateka Jatim mengalahkan karateka putri asal Jabar di partai final.