#

Di Afsel, Bupati Gowa Temui Parlement & Wali Kota Cape Town

Senin, 19 September 2016 | 13:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Kunjungan kerja Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Plt Kadis Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda), Abd Rauf Malaganni Kr Kio yang juga Wakil Bupati Gowa, di Afrika Selatan,Senin (19/9/2016). Mengagendakan pertemuan dengan parlement atau DPRD dan Wali Kota Cape Town.

Kabag Humas Gowa, Andi Tenriwati Tahri, menuturkan, jadwal Kunker Bupati Gowa hari ini, memang direncanakan mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Cape Town. “Sebentar ini Pak Bupati dan rombongan akan diterima DPRD Cape Town, terus lanjut pertemuan dengan Wali Kota Cape Town,” ungkapnya, Senin (19/9/2016).

pt-vale-indonesia

Besok, lanjutnya, Kunker ini akan dilanjutkan pertemuan dengan pihak KJRI Cape Town, dan akan diterima langsung oleh Konjen. “Kegiatan itu sebagai rangkaian dari Kunjungan Kerja Pak Bupati di Afrika Selatan selain juga dalam rangka mendampingi mahasiswa KKN Unhas dalam menelusuri jejak-jejak salah satu pahlawan nasional asal Gowa, Syekh Yusuf,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT KKN Unhas, Hasrullah, mengungkapkan, kegiatan Unhas di Afrika Selatan bersama Pemkab Gowa dalam rangka napak tilas pahlawan nasional dua negara (Indonesia dan Afsel), Syekh Yusuf. Observasi, kata dia, sudah dilakukan sejak kemarin, Minggu (18/9).

“Program KKN antar benua ini sudah dirintis sejak tahun lalu. Program KKN napak tilas ini sudah dilakukan penelusuran 40 hari di Gowa, kemudian di sini (Afsel) yang remcananya selama 7 hari, kemudian dilanjutkan di Banten selama 4 hari,” jelasnya, melalui pesan singkat dari Cape Town.

Halaman: