Dialog Perdamaian di Korea Selatan Dihadiri 110 Negara

Senin, 19 September 2016 | 19:04 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Korea Selatan, GoSulsel.com – Sosiolog Unhas, Prof Dr HM Tahir Kasnawi  SU, tampil selaku salah seorang pembicara pada dialog perdamaian yang digagas  Heavenly Culture World Peace Restoration of Light (HWPL) di Kota Seoul Korea Selatan, Senin (19/9/2016).

Tahir Kasnawi lewat  WhatsApp, Senin (19/9/2016) mengatakan, penggiat perdamaian menjadi peserta dialog itu yang  berasal dari 110 negara, merupakan tokoh-tokoh agama, dari lembaga keagamaan internasional  berasal dari seluruh pelosok dunia dengan beragam agama dan kepercayaan.

Utusan dari Indonesia dipimpin langsung oleh Ketua Umum NU, Dr KH Agil Siraj. Pokok pikiran  yang dipaparkan  Tahir Kasnawi,  pada pertemuan internasional itu mengenai perdamaian menentukan kualitas hidup  masyarakat.

“Perdamaian ditentukan komitmen kebijakan  negara mengakhiri konflik,” tambah Ketua Dewan Senat Akademik Universitas Hasanuddin Makassar ini.

Sebelum dialog para penggiat perdamaian berkumpul di stadion Olimpiade Seoul Korea Selatan menggelar deklarasi pemimpin dunia anti perang dan anti kekerasan, Minggu (18/9/2016).

Halaman: