Pengurus IMM Cabang Maros, Rizal Pausi

IMM Cabang Maros Desak Pemerintah Perketat Pengawasan Peredaran Obat Daftar G

Senin, 19 September 2016 | 20:00 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Maros, GoSulsel.com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Maros mendesak kepada pemerintah Kabuten Maros untuk memperketat pengawasan peredaran obat – obatan daftar G .

Hal ini harus menjadi perhatian serius sebab beberapa waktu lalu seorang remaja di Maros, AF 17) ditangkap aparat Satuan Reserse Narkoba pada Senin (19/9/2016) karena menjual obat-obatan daftar G

Ketua Umum PC IMM Maros, Rizal Pauzi mengatakan bahwa obat – obatan daftar G adalah sarana penghancur generasi muda yang efektif. Karena ini bisa memicu tindakan kriminal para penggunanya. Kita bisa belajar banyak dari maraknya tindakan kriminal begal di kota Makassar, salah satu penyebab utamanya adalah penggunaan obat daftar G ini.

“ini berarti bahwa kerusakan generasi muda maros sudah masuk ke level menengah, karena biasanya anak – anak awalnya menjadi pengisap lem, tapi karena tidak dibina maka mereka justru menggunakan obat daftar G, dan kedepannya pasti berkembang menggunakan Narkoba. Pemerintah perlu mengeluarkan kebijakan khusus untuk menangani hal ini, bukan hanya pada pengedarannya, tapi juga pada rehabilitasi para penggunannya. Yang jelas pemerintah harus mampu menemukan akar masalah untuk selanjutnya dirumuskan solusinya”. Jelas Peneliti Public Policy Network ini. (*)