Ini Strategi Hadapi MEA Ala Ardi Chambers

Senin, 19 September 2016 | 09:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Salah satu founder Indonesia’s Celebes Clothing Associaton (ICON), Hardinansyah P.S yang juga pemilik brand lokal Makassar ternama, Chambers berbagi strateginya dalam menjalani usaha clothing.

“Kita kan sekarang berada di era MEA, persaingan kita bukan hanya tingkat lokal dan nasional, tapi juga Internasional. Yah mau nga mau kita juga harus jadi masyarakat Internasional,” ujar Ardi.

Untuk itu Ardi mengungkapkan beberapa strategi yang dilakukannya untuk menghadapi persaingan di era MEA. “Yah kalau strategi sih yang terpenting itu sadar dan disiplin manajemen. Percuma dong kalau kita sudah punya brand tapi manajemen tidak jelas dan amburadul,” ungkapnya.

Ardi juga mengatakan harus ada program reguler yang dibuat tiap tahunnya dan menentukan targernya. “Ini juga sangat penting agar apa yang kita lakukan itu terencana dan terarah,” lanjutnya.

Selain itu, harus aktif di komunitas industri termasuk support event anak muda agar lebih dikenal. “Jangan terlena dengan brand yang sudah ada. Kita harus aktif berkomunikasi dengan komunitas lain dan mensupport event-event kreatif anak muda,”katanya.

Halaman: