Kontingen Sulsel Ancam Boikot Pertarungan Judo

Senin, 19 September 2016 | 11:14 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Bandung, Gosulsel.com – Memasuki hari kedua usai pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar. Kinerja dan keputusan wasit kini mulai jadi pertanyaan sejumlah kontingen yang menjadi peserta, khususnya Sulsel.

Kontingen Sulsel berencana melakukan aksi boikot terhadap pertandingan cabang Judo yang dianggap cenderung berpihak kepada tuan rumah Jawa Barat.

Keputusan untuk melakukan boikot dilakukan Sulsel setelah adanya tindakan yang dianggap tidak wajar oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan dinomor kata beregu.

Informasi yang didapatkan, juri yang memimpin jalanya pertandingan melakukan penilaian sehingga tiga jam didalam ruangan tertutup. Padahal penilaian yang biasanya hanya memakan waktu 30 menit hingga satu jam.

“Penilaian biasanya dilakukan hanya butuh waktu 1 jam paling lama. Tapi ini tiga jam, jadi bisa saja hal-hal lain terjadi pada proses penilaian itu,” kata pelatih Judo Sulsel, Karya Djusain yang ditemui diposko kontingen Sulsel, Hotel Vio Bandung, Senin (19/9/2016).

Halaman: