#

PKL PMII Makassar Hadirkan Mantan Wakil Menag

Senin, 19 September 2016 | 14:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Makassar akan menghadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal yang juga mantan Wakil Menteri Agama Prof Nasaruddin Umar.

PKL merupakan jenjang kaderisasi formal organisasi kemahasiswaan yang punya hubungan historis dengan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

pt-vale-indonesia

Ketua Umum PMII Cabang Kota Makassar, Muhammad Basri L menjelaskan, Prof Nasaruddin hadir sebagai narasumber yang akan menjelaskan detail konsep Islam Rahmatan Lil Alamiin.

“Maraknya aliran-aliran saat ini bisa berekses buruk terhadap negara. Apalagi jika ujungnya kekerasan dan disintegarasi. PMII Sulsel khususnya Makassar akan menggali kembali konsep dasar Islam Rahmatan Lil Alamiin. Sehingga kita bisa memahami Islam yang sebenarnya,” katanya, Senin (19/9/2016).

PKL dijadwalkan berlangsung 23-29 September di Gedung BLKI, Makassar. Ditambahkan Basri, sapaan akrabnya, peserta PKL merupakan utusan cabang PMII Se-Sulsel, bahkan menurutnya sudah ada peserta dari utusan Kaltim.

Halaman: