Rombongan KKN Unhas dan Bupati Gowa napak tilas jejak Syekh Yusuf di Afrika Selatan.
#

Rektor Unhas Apresiasi Dukungan Bupati Gowa dalam Program KKN International

Senin, 19 September 2016 | 16:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Dwia Aries Tina, mengapresiasi tinggi dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Bupati Gowa dalam program KKN International Unhas. KKN ini dalam rangka napak tilas jejak pahlawan nasional kelahiran Kabupaten Gowa, Syekh Yusuf, di Afrika Selatan.

“Saya kira ini upaya yang sangat baik dalam merintis kembali kerjasama dengan Afrika Selatan, baik Unhas maupun pemerintah daerah,” ungkapnya, Senin (19/9/2016). Ia pun berterima kasih pada Bupati Gowa yang sudah mensupport program KKN international ini bahkan ikut mengantar peserta KKN ke Afsel.

“Kita tentu berharap kedepan, pemerintah provinsi juga bisa mensupport, apalagi kegiatan disana didukung langsung pihak KJRI (Konjen),” ucap dia.

Jadwal Kunker Bupati Gowa hari ini, Senin (19/9) di Cape Town Afsel, direncanakan mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Cape Town. “Sebentar ini Pak Bupati dan rombongan akan diterima DPRD Cape Town, terus lanjut pertemuan dengan Wali Kota Cape Town,” ungkap Kabag Humas Gowa, Andi Tenri Tahri.

Besok, lanjutnya, Kunker ini akan dilanjutkan pertemuan dengan pihak KJRI Cape Town, dan akan diterima langsung oleh Konjen. “Kegiatan itu sebagai rangkaian dari Kunjungan Kerja Pak Bupati di Afrika Selatan selain juga dalam rangka mendampingi mahasiswa KKN Unhas dalam menelusuri jejak-jejak salah satu pahlawan nasional asal Gowa, Syekh Yusuf,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA