Ilustrasi

Tim pelatih PSM akan Mengikuti Kursus Kepelatihan AFC

Senin, 19 September 2016 | 21:54 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulel.com – Tim pelatih PSM U-21 dan asisten pelatih PSM akan mengikuti kursus kepelatihan konferderasi sepakbola Asia (lisensi C AFC). Mereka resmi mendapat undangan resmi dari PSSI pusat dan akan mengikuti kursus lisensi tersebut, pada 26 September – 8 Oktober mendatang.

“Iya kami akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC,” ujar Budiradjo Thalib, pelatih kepala PSM U-21, Senin 19/09/2016).

Selain Budiardjo Thalib, ada juga pelatih kiper PSM U-21, Budiman Buswir. Sementara dari PSM senior, dua asisten pelatih, Bahar Muharram dan Syamsuddin Batola juga ikut serta dalam kursus kepelatihan tersebut.

Sebelumnya, nama dua asisten pelatih tim Juku Eja, Bahar dan Syamsuddin juga masuk dalam daftar 15 asisten yang tidak memenuhi standar kualifikasi kepelatihan sebagaimana yang dirilis Save Our Soccer (SOS).

Budi, mengharapkan dengan kursus kepelatihan ini, karir kepelatihannya semakin berkembang kedepannya. “Kursus ini sangat penting. Bagimanapun juga masalah lisesni kepelatihan menjadi tolok ukur untuk menilai kapasitas seorang pelatih,” ungkapnya. (*)


BACA JUGA